Minggu, 07 November 2010

Celoteh Alumni 2009



-->
Saran dan motivasi :
Setiap orang pasti punya cita-cita dan impiannya tersendiri, dimana cita-cita dan impian itu harus disertai dengan prinsip hidup.  Prinsip hidup itu adalah sebuah pilihan yang penuh dengan kebaikan dan resiko tersendiri. Prinsip tersebut juga dapat pakai dalam menuntut ilmu. Memutuskan suatu pilihan itu pastinya datang dari diri kita sendiri, bukan karena terpengaruh tekanan orang lain. Tinggal bagaimana kitanya ingin memilih yang mana. Tapi tentu saja dalam memilih kita harus memperhitungkan resiko dan kebaikannya dan tentu juga kita harus memperhitungkan kemampuan diri kita sendiri kelak dalam menjalani pilihan yang kita buat. Setelah kita memilih maka kita tinggal menjalani dan melaksanakannya dengan penuh tanggungjawab, konsekwen dan konsisten juga ikhlas dan disiplin. Memang terkadang rasa semangat dalam diri kita pasti akan up and down, tapi jika kita review kembali apa alasan kita mengmbil sebuah pilihan/keputusan dalam hidup ini terutama dalam menuntut ilmu, setidaknya semangat itu pasti akan muncul lagi, apalagi jika kita mengingat perjuangan ortu kita dalam menyekolahkan buah hatinya. Hidup itu adalah pilihan dan setiap pilihan mengandung konsekwensi tersendiri. Maka jadilah pribadi yang bijak dalam mengambil setiap pilihan dan keputusan

Itu sekilas ocehan dari kami yang mungkin kalian pasti punya pendapat masing-masing.
Inget pepatah bahwa kesempatan gak datang 2 kali. Kalimat itu lah terkadang yang kita pegang jika ada suatu peluang dan kesempatan datang kepada kita. Jika ada suatu peluang emas yang ditawarkan kepada kita,dan kita pikir hal tersebut belum tentu ditawarkan kepada yang lainnya dan kita belum pernah mendapatkannya, maka kita akan mengambil peluang tersebut. Ya contohnya seperti kesempatan beasiswa yang didapat oleh sebagian dari temen-teman kami. Yang penting adalah bahwa kita yakin bahwa kita bisa dan kita serius mau melaksanakannya 100%. Memang tidak ada yang sempurna di dunia ini, tapi apapun yang kita lakukan dengan sekuat tenaga dan semaksimal mungkin bisa mendekati sempurna. Tapi tentu saja tak lupa berdoa,ikhtiar,ikhlas dan tawakal, dan melakukan amal baik agar dunia akhirat seimbang.
Belajar,maka belajarlah segala hal yang ingin kamu tahu dengan serius. Dan tak lupa bahasa asing itu sangat penting dalam kehidupan zaman sekarang dimanapun kamu berada.
Life isn’t easy as we see, tapi kita harus memperjuangkan apa yang kita inginkan.
Jadi jangan takut untuk mencoba sesuatu hal yang baru, berani tampil yang penting kamu yakin sama kemampuan diri kamu, berani mengungkapkan apa pendapat kamu, dan yang juga bahwa kamu “MAU” mengambil kesempatan itu. Lakukan apapun yang bisa kamu lakukan dan yang terbaik menurutmu.
Maaf jika kami alumni 2009 terlalu banyak ngoceh, bukan maksud menggurui, kami menulis ini juga untuk diri kami sendiri, hanya ingin share pemikiran dan mungkin kalian telah berfikir lebih dari tulisan kami ini. Mohon maaf atas kata-kata yang tak berkenan di hati.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa comment ya :)

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes